Memulai usaha sendiri adalah hal yang sangat menantang. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan dengan sangat matang untuk menghemat biaya, terutama ketika Anda baru saja memulainya. Salah satu yang perlu dilakukan adalah sewa kantor kecil. Berikut berbagai kelebihan dari menyewa kantor kecil untuk Anda yang sedang memulai usaha.

Menghemat Pengeluaran

Ketika baru saja memulai usaha, Anda perlu melakukan semua hal yang bisa dilakukan untuk menghemat pengeluaran dan salah satu hal paling umum yang bisa dilakukan untuk melakukan ini adalah dengan menyewa kantor kecil sebagai tempat operasi bisnis Anda.

Anda bisa menyewa kantor kecil dan kemudian memanfaatkan berbagai fasilitas yang dimiliki seperti ruang rapat, jaringan internet, mesin fotokopi dan lain-lain. Menyewa kantor kecil adalah hal yang paling masuk akal ketika usaha Anda baru saja dimulai dan belum memiliki biaya untuk membangun atau membeli kantor sendiri.

Fleksibel

Kelebihan selanjutnya adalah fleksibilitas. Dengan sewa kantor kecil, Anda bisa tetap bekerja di luar hari kerja dan jam kantor seperti malam hari dan akhir pekan. Untuk perusahaan start-up terutama, fleksibilitas sangatlah penting untuk dimiliki. Anda dan para pegawai bisa datang ke kantor kapan saja untuk mengerjakan tugas tertentu.

Selain itu, menyewa kantor akan bisa disesuaikan lokasinya sesuai kebutuhan. Misalnya saja Anda akan bekerja sama dengan klien tertentu dalam jangka waktu tertentu, maka Anda bisa memilih untuk menyewa kantor yang dekat dengan klien. Ketika kontrak selesai, maka Anda bisa dengan mudah untuk mencari kantor lain yang dekat dengan klien berikutnya.

Meningkatkan Kreativitas dan Produktivitas

Keuntungan selanjutnya dari sewa kantor kecil yang sering tidak disadari adalah mencegah rasa bosan yang kemudian akan berdampak pada kreativitas dan produktivitas. Dengan secara rutin berganti kantor dan mengubah suasana, rasa bosan akan sulit datang sedangkan gairah kerja yang lebih tinggi bisa muncul ketika bekerja di kantor baru. Hal ini kemudian akan berpengaruh terhadap produktivitas perusahaan. 


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *