Apakah Anda tengah mencari panduan proses pembuatan PT perorangan online?  Proses yang satu ini memang banyak dicari orang dikarenakan bisa mempermudah dan mempercepat proses pembuatan PT, ditambah hal ini juga bisa membantu pemohon untuk menghemat waktu.

Bagi Anda yang sedang mencari informasi tentang hal tersebut, berikut langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk bisa membuat PT perorangan secara online. 

  1. Melakukan Pendaftaran di Aplikasi 

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk mendaftar pembuatan pt perorangan online secara online adalah melakukan pendaftaran melalui aplikasi. Dengan begitu, Anda akan bisa melakukan proses pembuatan dengan lancar.

  1. Membuat Akun Terlebih Dahulu 

Jika Anda belum memiliki akun di aplikasi tersebut, maka Anda perlu membuatnya terlebih dahulu. Dalam proses ini, Anda akan diminta untuk mengisi beberapa data.

Data yang perlu Anda isi adalah Nomor Induk Kependudukan atau NIK, nama lengkap Anda, tanggal lahir Anda, email dan Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP. 

Setelah mengisi semua data tersebut, Anda bisa langsung menekan tombol daftar.

Jika proses pendaftaran berhasil, Anda akan bisa menemukan notifikasi.

  1. Lakukan Proses Aktivasi Akun

Setelah menerima notifikasi, Anda masih perlu melakukan proses aktivasi akun, Caranya adalah dengan cek email Anda terlebih dahulu.

Kemudian, temukan email yang berisi NIK dan juga password sementara dari akun Anda. Password sementara tersebut bisa Anda pakai untuk login.

Setelah selesai dan berhasil melakukan proses aktivasi, Anda akan kembali menerima notifikasi.

  1. Apa yang Harus Dilakukan Jika Belum Menerima Email Aktivasi Akun?

Dalam proses pembuatan PT perorangan online,  terkadang bisa saja Anda akan menemukan kendala. Contohnya adalah belum menerima email aktivasi akun meskipun telah melakukan proses registrasi.

Jika menemukan kejadian seperti itu, maka Anda dapat mengulang proses kirim email aktivasi. 

Caranya adalah dengan kembali ke halaman utama website dan pilih menu untuk Anda yang belum menerima email aktivasi.

Anda akan diarahkan ke halaman khusus dan silakan isi data yang diperlukan. Data yang perlu Anda isikan kembali adalah NIK dan juga email. Setelahnya, Anda tinggal tunggu kembali email aktivasi.

  1. Apa yang Harus Dilakukan Jika Lupa Password?

Apabila Anda lupa dengan password yang sudah Anda buat untuk masuk website, maka Anda hanya perlu memilih menu lupa password 

Setelahnya, Anda hanya perlu memasukkan alamat email pada kolom yang disediakan. Setelah muncul notifikasi, silakan cek kotak masuk email Anda. Dalam email tersebut, akan ada tombol yang bisa Anda gunakan untuk merubah password.

Itulah dia informasi tentang panduan pembuatan PT perorangan online yang bisa Anda lakukan ketika ingin membuat PT sendiri. Semoga bisa membantu Anda yang membutuhkan informasi tersebut. Selamat mencoba.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *